Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Blogger / Sitemap Otomatis

Tutorial cara membuat sitemap blogger otomatis ini bisa sobat lakukan dengan mudah dan cepat. Halaman sitemap / daftar isi berisikan list artikel atau post yang akan dikelompokkan berdasarkan label, karena pada blogspot tidak ada kategori seperti blog di wordpress.com, namun label sama fungsinya dengan kategori tersebut. Otomatis dalam artian setiap artikel yang baru dipublish maka akan masuk dalam kelompok sesuai dengan label yang digunakan untuk artikel tersebut.

Dengan menggunakan halaman sitemap atau daftar isi maka akan memudahkan bagi visitor bila ingin mengetahui isi seluruh artikel berikut label yang ada pada sebuah blog. Baiklah, langsung saja sobat simak langkah-langkah berikut ini untuk proses cara membuat sitemap otomatis blogspot.

Untuk membuat halaman sitemap setelah login ke akun blogger, pilih pada menu pages (laman). Pada title pages bisa sobat gunakan sesuai selera apakah sitemap atau daftar isi.

Lalu pilih pada format HTML, selanjutnya copy kode script dibawah ini:

<script src="//dl.dropboxusercontent.com/u/7922863/this%20is/thisis.js"></script>
<script src="http://arisuhendibelajar.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Ganti link yang saya beri warna merah dengan link blog sobat, selanjutnya pindahkan ke format Compose dan silahkan Publish halaman tersebut. Untuk contoh atau hasilnya bisa sobat lihat disini

Bagaimana, mudah bukan mengikuti langkah-langkah cara membuat sitemap blogger / blogspot ? Semoga ulasan singkat ini bisa berguna dan selamat mencoba.

sumber : http://thisisbloggerid.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-sitemap-otomatis-blogger.html

8 comments

Post a Comment