Cara Memperbaiki "Setup was unable to create a new system partition or locate an existing system partition" Versi Ari Suhendi


arisuhendibelajar.blogspot.com -  Kenapa sih ada pesan kayak gitu ? pasti kalian bertanya-tanya kenapa ada pesan seperti itu kan ? setelah saya diberi job oleh kakak saya, saya memiliki pesan seperti itu , dan saya pun kaget dan gabisa apa-apa , searching ke sana kemari , ga dapet-dapet , kadang dapet walaupun ga full versi sih .. tapi saya tetap berusaha untuk searching .. dan ternyata setelah gua dapet dari searchingan semua itu , gua kombinasiin semuanya ... 
dan jadi lah bisa pc/laptop itu kembali seperti biasa tanpa ada pesan "Setup was unable to create a new system partition or locate an existing system partition" .. says : Allhamdulillah ..
saya bisa karena do'a kakak saya dan hasil usaha saya sendiri .. jadi jangan pernah menyerah ya bro ..
oke dari pada basa basi langsung saja triknya nih Versi gua sendiri ;) ...

NOTE : BERESIKO FILE DATA NYA KEHAPUS SEMUA , DATA C DAN D HILANG

Cara Memperbaiki "Setup was unable to create a new system partition or locate an existing system partition" Versi Ari Suhendi (:
  1. Siapkan 2 bootable Windows yang kalian inginkan untuk USB dan CD ..
  2. Setelah itu nyalakan Laptop/PC anda , masuk ke bios 
  3. Setelah di bios silahkan masukan USB dan CD nya ke PC/Laptop anda
  4. setelah itu restart lagi , dan masuk bios lagi ..
  5. di bios yang ke 2 ini kalian ganti jadi urutan BOOT nya yang pertama USB dan yang kedua CD
  6. setelah itu restart lagi, nah setelah masuk ke dalam windows / boot / pilihan language
  7. Di situ kalian tekan SHIFT+F10 untuk masuk ke CMD / kalo ga bisa tekan SHIFT+Fn+F10
  8. nah setelah itu ketikan diskpart.exe
  9. lalu ketikan "list disk" ( pilih partisi yang mau di install )
  10. lalu ketikan "select disk 0" (jika yang di ingikan disk 0)
  11. ketikan "clean" PERINTAH CLEAN DI SINI UNTUK MENGHAPUS SEMUA DATA
  12. "exit"
  13. "exit"
  14. setelah itu silahkan pilih language dan next
  15. install windows
  16. accept , pilih bit nya
  17. lalu custom
  18. nah disitu ada partisi yang sudah datanya kehapus semua dan sudah tergabung menjadi satu
  19. klik partisinya , dan bikin New partisi lagi , terserah mau di bagi C dan D
  20. setelah pembagian partisi , klik next deh ... sudah selesai .. dan lanjutkan sampai akhir , pasti selanjutnya anda sudah mengerti kan apa yang di lakukan ? :)
Note : JIKA MASIH terus "Setup was unable to create a new system partition or locate an existing system partition" RESTART DAN PINDAHKAN USBNYA KE PORT YANG LAIN .. LALU ULANGI LAGI SCRIPT YANG DARI Step ke 7 sampai 20 .. Terus seperti itu ..

Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba :) .. 
Jika masih kurang mengerti , silahkan comment apa yang tidak di mengerti, insyaallah akan saya jawab :) Salam AriSuhendi ^^

27 comments

Masih tidak bisa gsn stelah saya coba dengan metode diskpart. Lalu bgmn ya solusinya? Thanks

Reply

masih gagal,, gmana ini ya?

Reply

Iya kerjaku masih gagal

Reply

thanks min, dah work punya aq....

Reply

Coba pindahkan Flashdisk USB Nya ke port lain .. lalu ulangi cara yang d atas ..

Reply

Coba matikan dulu laptop / komputernya lalu pindahkan Flashdisk USB Nya ke port lain .. lalu ulangi cara yang d atas ..

Reply

Coba matikan dulu laptop / komputernya lalu pindahkan Flashdisk USB Nya ke port lain .. lalu ulangi cara yang d atas ..

Reply

Sama2 gan :), thanks juga udah berkunjung ;)

Reply

Mksh y gan..misal msh gagal..kmungkinan pindahkn saja ke usb yg 3.0.insy bisa

Reply

iya sama2 gan, iya bisa jadi kemungkinan ada beberapa port usb yang tidak support untuk mendetect windowsnya ;) .. Semoga berhasil gan ..

Reply

Gak bisa.. gak ada cara lain gan

Reply

Ganti fd nya m yang lain, ane jg work barusan,..

Reply

Ganti fd nya m yang lain, ane jg work barusan,..

Reply
Anonymous mod

thanks broo...

Reply
Anonymous mod

Gak bisa , saya pake dvd gak pake flash disk gimana ya?

Reply

Semua udh di coba,pundah pindah port sama gonta ganti Usb flash disk nya ttp saja ora iso. Solusine opo mneh yo..

Reply

http://www.avoiderrors.net/unable-create-new-system-partition/
DIJAMIN BISA GAN !
ANE UDAH NYOBA 100% SOLVED

Reply

Klo di PC dell Hrus tekan apa buat masuk k CMD? Mohon petunjuknya...

Reply

Sebenarnya simple aja, biasanya tulisan itu muncul kalai agan pakai 2bootable,, ada cd dan fd yg isinya instalan windows 22nya dicolok bersamaan,, cabut aja fd/cd gan.. Pilih salah satunya aja.

Reply

Sebenarnya simple aja, biasanya tulisan itu muncul kalai agan pakai 2bootable,, ada cd dan fd yg isinya instalan windows 22nya dicolok bersamaan,, cabut aja fd/cd gan.. Pilih salah satunya aja.

Reply

Sebenarnya simple aja, biasanya tulisan itu muncul kalai agan pakai 2bootable,, ada cd dan fd yg isinya instalan windows 22nya dicolok bersamaan,, cabut aja fd/cd gan.. Pilih salah satunya aja.

Reply

thanks gan bermanfaat banget gan, nambah ilmu lumayan

Reply

saran aja gan,,ane dah berkali2 seperti itu waktu masih newbie,, caranya
1. format HDD partisi yang mw di install
2. delete partisi yang mw di install
3. format lg partisi yang mw di install
4. restart
5. masuk boot, pilih yg pertama usb (kalo menggunakan USB bootable)
6. kedua hdd yang mw di install...
7. tgl install aja,,,,,(jgn lupa kopi sama rokok,biar gak pusing,,wkwkw)

Reply

Gan itu data yang hilang masih bisa di kembaliin nggak gan

Reply

terimakasih ilmunya mas.
problem solved.

Reply
Cornelis Bessie mod

Thanks Banget Bro...Gua dah Browshing sini sana n coba cara ini cara itu tetep gagal pada kesalahan yg sama pada Laptop Acer E1-421. Akhirnya coba trik sederhana 'Switch USB to Another Port' langsung Works. Once again, thank you very much

Reply

Post a Comment